My First Makeup Class with Wardah

By Sanit Nurisma Wardhani - Sabtu, Juli 01, 2017

Assalamualaikum... Hai beauties..

Aku mau share tentang pengalamanku waktu mengikuti makeup class. Btw ini pertama kali aku mengikuti acara seperti ini loh, hehe..
Dan Alhamdulillah aku berkesempatan menguikuti acara ini, sebenarnya aku udah lama pengen ikut acara beauty class, cuma baru kesampaian sekarang, jadi yah seneng banget rasanya, hihi

Nah, jadi ini adalah acara makeup class yang rutin diadakan tiap tahun tepatnya pada bulan Ramadhan, dan ternyata ini sudah yang ke-6 kalinya. Wah aku telat banget ya tahunya baru sekarang, huhu..



Ada kuisnya juga 
Acara yang dinamakan dengan 'Ramadhan Cantik' ini diadakan kemaren tanggal 9 Juni 2017 jam 13.30 tepatnya di Valle Pizza E Resto Semarang. Hanya dengan membayar 150.000 bisa dapat fasilitas goodie bag, voucher free product wardah senilai 50.000, takjil dan buffet dinner, khusus untuk 30 peserta yang datang awal mendapatkan voucher dari Prajna Shoes. Kebetulan karena aku anaknya ontime banget (halah) aku dapat voucher dari Prajna Shoes senilai  potongan 20%. Untuk peralatan makeupnya juga udah disediakan dari wardah jadi kita nggak perlu bawa apa-apa, cuma bawa diri aja cukup sih *digetok*

Peserta mendapat gelang, ini glow in the dark loh :))
Isi goodie bag
Makeup class nya diisi oleh MUA Semarang yang udah terkenal, yaitu Mbak Sundus Aisya, dengan tema 'Flawless Makeup for Hari raya' untuk acara pertama adalah demo makeup yang langsung dipraktikkan pada model, jadi kita lihat dulu gimana prosesnya. Disesi ini juga peserta diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai makeup. Aku banyak belajar bagaimana memilih warna foundation yang tepat untuk kulit kita, menentukan skin tone kita supaya pas dalam memilih warna foundation, dan yang paling menarik adalah bagaimana cara membuat 'ombre lips' nah itu yang paling seru buat aku sih, mengingat aku nggak bisa pakai lipstik yang aneh-aneh, hehe

Perlengkapan makeup dari Wardah

MUA Mbak Sundus sedang memberikan tutorial makeup
Setelah kita melihat demo makeup, kita langsung mencoba makeup sendiri.Ya tentu seru banget, banyak peserta yang udah bisa makeup ada juga yang belum bisa makeup sama sekali. Tapi nggak perlu khawatir sih, karena kita didampingi oleh mbak-mbak Beauty Agent dari Wardah, jadi kalau kita ada yang nggak ngerti atau nggak bisa bikin alis misalnya, langsung aja tanya ke Mbak-mbak BA Wardah nanti kita langsung diajarin gitu. Wah, seru banget deh pokoknya.

selfie dikit

Makeup by me. No filter No edit. Mengandalkan cahaya matahari :))
Sesi makeup selesai kita diperbolehkan untuk berfoto, dan untuk makeup terbaik akan dipilih langsung oleh Mbak Sundus untuk mendapatkan hadiah.
Aku melihat pesertanya jadi minder, pada cantik-cantik banget dan jago makeupnya. Hahaha
Acaranya nggak habis sampai di sini aja ya, setelah solat ashar ada show case yang diperagakan oleh Azzura Models, dan busana spesial dari Meilleur Ami Muslimah Bride.

Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah

Busana yang diperagakan adalah spesial koleksi hari raya dari Meilleur Ami, cantik, simple dan tetap elegan. Bukan hanya baju aja, tapi di sini Meilleur Ami juga mengeluaran produk tas. Untuk sepatunya dari Prajna Shoes, merk lokal yang bagus, model dan motifnya juga unik.
Aku cuma punya beberapa foto aja dan nggak begitu jelas, maklum aku duduknya agak di tengah dan foto cuma pakai HP, huhu


Fashion show dari Meilleur Ami

Koleksi untuk hari raya dari Meilleur Ami 

Favorite!
Acara selesai kita langsung diajak untuk berbuka puasa bersama. Setelah berbuka puasa aku solat dulu lalu main ke booth wardah untuk menukar voucher free product wardah senilai 50.000. Aku dapet 2 Exclusive Matte Lip Cream, jadi aku hanya bayar sekitar 60.000 an. Lumayan banget kan? hihi..

Ramenya booth Wardah, lagi pada tukar voucher
Goodie bag & Produk dari Wardah
Pengalaman yang tak terlupakan mengikuti event ini, rasanya seneng banget banyak kenalan sama temen baru. Banyak ilmu yang aku dapet dan yang terpenting aku jadi (lumayan) bisa pakai alis, walaupun hasilnya masih agak kurang bagus ya, namanya juga masih belajar, hehe.

maafkan kantung mata dan alis yg nggak sama :(
Terimakasih untuk semua pengisi acara, acaranya seru dan menyenangkan. Semoga tahun depan bisa berkesempatan ikut lagi. Amin...

Oiya, di sini ada kah yang kemarin ikut event ini? Kalo ada share dong... 

Thanks for reading, see u on next post...


Love, Nuri.



  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Hasilnya beneran bagus loh Mbak.. ^_^ suka banget ama hasilnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi Alhamdulillah Mbak, makasih banyak sebelumya ^^
      Iya mbak, masih harus banyak belajar ya, hehe

      Hapus